Manfaat minum air putih di pagi hari

Manfaat Minum Air Putih Dipagi Hari

Brilio.net
Saat pagi hari biasanya apa yang pertama kali kalian minum saat baru bangun tidur?? Apakah kopi? Apakah susu? Apakah teh? Ataukah air putih? Lebih baik kalian meminum air putih. 
Kenapa lebih baik meminum air putih?  Didalam tubuh terdapat 70 persen air yang memenuhi tubuh kita untuk menyehatkan badan kita. Dan apabila asupan air tidak terpenuhi maka akan menimbulkan berbagai penyakit, seperti tuberkolosis paru, tenggorokan kering, wasir,  batu ginjal, kanker dan penyakit lain-lain.
Untuk mencegah berbagai penyakit diatas kita harus mengkonsumsi air putih saat bangun tidur terutama karena akan membantu kinerja jantung agar lebih maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara meminum air putih yang benar:
1. Minum air putih 8 gelas perhari dengan takaran keseluruhan bila meminum 8 gelas adalah 2 liter. 
2. Minum air putih saat anda merasa haus, hal ini akan membantu anda mencukupi asupan air yang anda butuhkan. 
3. Saat baru bangun tidur jangan langsung meminum kopi,susu atau teh melainkan kita harus meminum air putih terlebih dahulu. 
Jika kita sudah melakukan kegiatan diatas. Kita akan mencukupi asupan air putih yang kita butuhkan perhari nya dan tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit. 

Manfaat

Berikut beberapa manfaat meminum air putih:

1. Terhindar dari penyakit ginjal

Dengan meminum air putih yang cukup, akan membuang racun-racun di dalam tubuh dan memperlancar sirkulasi darah. Jika kita kurang minum air putih akan menyebabkan ginjal bekerja lebih keras dan hal seperti ini akan menyebabkan atau menimbulkan pengakit batu ginjal atau gagal ginjal. Karena salah satu fungsi dari ginjal adalah untuk menyaring dan membersihkan darah.

2. Terhindar dari penuaan dini

Dengan meminum air putih akan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Racun sendiri dapat mempercepat penuaan dini. Dengan meminum air putih yang cukup, racun itu akan keluar dan kita akan awet muda. Air putih juga memiliki manfaat yang lain yaitu adalah untuk menjaga elastisitas kulit dan dapat memperbaiki sel kulit yang sudah rusak.
Baca juga: Cara menyembuhkan sakit gigi

3. Membantu membersihkan kotoran di perut

Dengan meminum air putih yang cukup dipagi hari dapat memperlancar proses buang air besar. Sehingga perut kita akan bersih dari kotoran.

4. Menjaga kekebalan tubuh

Meminum air putih yang cukup juga dapat memperkuat dan menghindari tubuh dari berbagai macam penyakit dan melawan virus dan infeksi yang menyebabkan suatu penyakit datang.

5. Meningkatkan nafsu makan

Air putih dapat mengeluarkan racun dan sisa-sisa pencernaan. Dengan keluarnya sisa-sisa pencernaan tersebut. Maka perut akan kosong dan akan terasa lapar yang mengakibatkan nafsu makan bertambah.
Baca juga: Tanda-tanda dan pencegahan pada penyakit diabetes

6. Membantu pencegahan migrain

Salah satu penyebab migrain adalah kurangnya asupan air putih. Jika kondisi asupam air putih baik, maka kecil kemungkinan penyakit migrain akan menyerang kita.

7. Dapat merawat rambut kita

Dengan minum air putih yang cukup, rambut kita akan terlihat lebih segar karena air akan memberikan nutrisi kepada rambut kita. Sedangkan bila kurang dalam mengkonsumsi air, akan berakibat rambut kita kering dan mudah rontok.

8. Lebih berkonsentrasi

Dengan meminum air putih di pagi hari, tertutama saat baru bangun tidur. Hal ini akan membantu kita lebih berkonsentrasi dan lebih cepat sadar kalo kita itu udah bangun dari tidur wkwk.
Dapat disimpulkan air merupakan sesuatu yang penting untuk kita, karena air mempunyai manfaat yang begitu banyak untuk mahluk hidup.
Konsumsi lah air yang cukup karena akan mencegah penyakit dan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan