6 Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi

6 Cara Ampuh Menyembuhkan Sakit Gigi


Sakit gigi merupakan sakit yang paling sakit. Seperti kata atau nyanyian dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini. Sampe-sampe sakit gigi di umpamakan dengan sakit hati. Berarti sakit gigi itu bentuk rasa sakit yang paling sakit. 
Sakit gigi berlangsung dengan dibarengi nyeri yang berkepanjangan sepanjang hari. Pastinya akan mengganggu aktifitas keseharian kamu bila sudah terjangkit penyakit ini.  Tapi tenang saya mempunyai solusi buat meredakan sakit gigi mu:

1. Kumur air garam hangat

Kurum air garam hangat merupakan cara yang lumayan ampuh, karena larutan garam ini dapat sebagai larutan anti bakteri dan menghilangkan sisa-sisa makanan di mulut kamu. 
Cara membuat nya cukup mudah ambil air hangat dan campur 1-2 sendok garam kemudia aduk hingga merata. Lalu kumur-kumur di mulut kita dan buang jangan ditelan. Lakukan hal ini berulang-ulang sampai rasa sakit berkurang. 

2. Menggunakan cengkeh

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh ke gigi mu dengan bantuan kapas, atau bisa juga minyak dicampur segelas air dan dipake untuk berkumur. Dan ada cara lain cengkeh nya di rendam air hingga lembut, kemudian masukan cengkeh ke gigi kamu dengan kapas. 

3. Bawang putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai obat pereda nyeri gigi karena memiliki kandungan untuk menghilangkan flek gigi dan meredakan nyeri pada gigi. 
Cara nya adalah haluskan bawang putih dan tambahkan sedikit garam aduk hingga terbentuk seperti pasta. Kemudian tempelkan pada gigi yang sakit dengan dibantu kapas. 

4. Kunyit

Kamu bisa mencampurkan 1 bubuk kunyit dengan air.  Lalu oleskan ke gigimu. Ada cara lain yaitu dengan cara campurkan 1 bubuk kunyit dan garam ke dalam air hangat, lalu kumur lah gigi mu menggunakan air tersebut. 

5.Kompres es batu

Cara nya adalah dengan ambil es batu lalu bungkus dengan sebuah kain. Kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Itu akan mengebaskan saraf gigi mu sehingga sakit gigi jadi tak terasa lagi.

6. Daun jambu merah

Nah cara yang terakhir adalah dengan jambu merah. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengunyah 1-2 lembar daun jambu merah sampai esktra cairan nya keluar. Lalu raih cairan itu oleskan ke gigi yang sakit. Jika cara ini sulit, kamu bisa rebus 5-6 lembar daun jambu merah.  Lalu dinginkan dan campur sedikit garam. Kemudian pakai lah untuk berkumur. 
Mungkin informasi ini saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Sampai jumpa. 

Comments

  1. Mantap min infonya... thanks..

    ReplyDelete
  2. Emang sakit gigi rasanya tuh bedeh wkwk makasih infonya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terimakasih sudah berkunjung di sini kaka...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips dan Cara Agar Cowok Kita Tidak Gampang Tergoda Perempuan Lain

Cara memperbaiki stik PS/pes yang rusak

Penyebab dan cara mengobati sariawan